Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Goa Matu Tempat Ribuan Kelelawar dan Jin Matu Bersarang

Goa Matu memiliki alam yang berpanorama. Hutan yang gersang dan batu karang tajam. Mulut Goa matu terletak di pinggiran pantai sehingga ombak besar kian menyapu hingga ke jalan. Sejak dahulu, Goa Matu adalah tempat kelelawar bersarang.

Banyak kejadian ditempat ini, karena angker didukung lokasi yang jauh dari pemukiman warga yang sepi tak berpenghuni. Jika ketempat ini harus berhati-hati karena goa matu tempat kelelawar hitam dan jin matu tinggal.

Kelelawar hidup dan tinggal di dalam goa, kotoran kelelawar dapat dijadikan pupuk. Harganya cukup mahal, kotoran kelelawar didalam goa matu dijual dengan harga lumayan. 

Mencari kotoran kelelawar di dalam goa adalah tempatnya. Biasanya kelelawar yang tinggal didalam goa menjadi tempat untuk mendapatkan kotoran kelelawar. Pupuk kotoran kelelawar akan menyuburkan tanaman. 

Masyarakat sekitar banyak yang belum pernah ke Goa Matu karena tempat yang menyeramkan. Dari cerita rakyat dengan penuh misteri membuat kewaspadaan jika memaksakan diri untuk berkunjung ke Goa Matu.

Dahulu kala Gua Matu memang tempat yang begitu menyeramkan, tersiratnya cerita dari rakyat sekitar sebagai tempat tinggalnya mahkluk halus yakni"Jin Matu". 

Sehingga yang memaksakan diri untuk berkunjung ke Goa Matu akan disuguhkan dengan ribuan kelelawar hitam dengan jumlah yang begitu banyak, kelelawar ini hidup dan tinggal di dalam Gua Matu.

Cerita terkait penghuni jin gua matu tersebut sangat menakutkan. Tak heran jika pengunjung membatalkan perjalanannya ke tempat ini. Perjalanan untuk memasuki goa matu tergolong sulit, yakni harus menempuh perjalanan yang cukup terjal. 

Bagi sebagian orang yang tidak biasa tempat ekstrim semacam ini akan terasa menakutkan, mengingat kondisi jalan yang berliku memasuki goa hingga keluar di pinggir pantai. Untuk menjangkau goa matu harus menunggu pasang surut air laut terlebih dahulu.