Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menang Audisi Presenter Hunt Televisi

Audisi Presenter Hunt atau casting untuk rekrutmen penyiar berita televisi seringkali dibuka secara umum oleh stasiun televisi. Para peserta akan mengikuti tahapan yang sudah ditentukan. 

Audisi Presenter Hunt, biasanya road show di kampus. Sehingga bagi yang berminat, dapat hadir di acara tersebut. Tertarik menjadi penyiar televisi, maka perlu mencoba mengikuti casting atau audisi terlebih dahulu. 

Tips sederhana untuk mengikuti audisi presenter hunt di stasiun televisi yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, perlu persiapan yang baik. Artinya tidak bisa dianggap sepele, maka Cara menang audisi presenter hunt perlu memperbanyak belajar membacakan berita, dan latihan. 
Selain itu, lengkapi persyaratan. Jika sudah lengkap dan sudah terdaftar. Tinggal tunggu informasinya langsung dari panitia. Untuk mengikuti tahapan audisi presenter hunt perlu persiapan yang baik guna hasilnya tercapai. 

Cara menang audisi presenter mulai perbanyak latihan membaca teks berita dan menyampaikan berita saat audisi berlangsung dengan baik. Komunikasi sangat mempengaruhi, maka publik speaking itu penting yang dapat bermanfaat. 

Sebagai tambahan refrensi, terdapat beberapa hal yang sangat penting sebagai persiapan saat akan mengikuti audisi presenter hunt atau casting penyiar berita. Caranya diantaranya ialah:

1. Berpenampilan Menarik

Penampilan sangat penting, supaya menunjang bahwa berkeinginan mengikuti audisi tanpa paksaan. Gunakan pakaian formal, sehingga terlihat seperti pembawa berita pada umumnya. 

2. Ramah dan Sopan

Jangan lupa keramahan dan kesopanan perlu di junjung, di manapun berada mesti diterapkan dan sesuaikan dengan kondisi saat terdapat lawan berinteraksi. Jangan lupa, sapa dewan juri dengan ramah, wajah ceria dan semangat. 

Selain itu, ikuti instruksi apapun dari dewan juri yang fokus. Bangun komunikasi yang baik dan berusahalah dengan baik. Supaya hasilnya baik, dan menjadi yang terbaik. 

3. Baca berita yang baik

Baca berita dengan baik, berkomunikasi dengan baik. Perhatikan topik berita yang akan di baca dan sesuaikan dengan ekspresinya dengan baik. 
Jangan sampai berita kriminal/berita duka, dibaca dengan wajah ceria dan gembira.

Jangan tergesa-gesa atau terburu-buru dalam membaca dan menyampaikan berita. Tapi santai saja, tenang, tarik nafas dan lakukan jangan malu-malu. 

Cara menang audisi presenter hunt, banyak faktor. Mulai dari tinggi dan berat badan, penampilan, komunikasi, dan pembawaan diri. Hal itu mempengaruhi penilai saat audisi presenter hunt. 

Berkeinginan bekerja sebagai penyiar atau menjadi presenter televisi maka perbanyak persiapan supaya berjalan lancar. Lakukan dengan niat yang baik. Semoga berhasil dan sukses..!