Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gotong Royong di Acara Hajatan

Gotong royong akan terasa ringan, dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Misalnya di acara hajatan, baik acara kebahagiaan seperti pernikahan maupun duka cita (kematian). 

Pekerjaan yang melibatkan sesama, akan dilakukan dengan ikhlas. Amal kebaikan didapat dari tolong menolong, bahkan dalam gotong royong akan menjadikannya lebih ringan di setiap pekerjaan khususnya saat hajatan. 
Gotong royong adalah bekerja bersama-sama, misalnya kegiatan yang bersifat umum yang melibatkan kalangan. Salah satu kegiatan gotong royong yang dilakukan dalam menyelesaikan kegiatan pernikahan.
 
Saling membantu antar sesama, adalah kebaikan. Di acara kebahagiaan dan duka cita, gotong royong dilakukan untuk meringankan pekerjaan tersebut sampai selesai. 

Begitu pula acara duka cita, gotong royong secara bersama mulai dari berhimpun, dan berdoa bersama. Setiap kegiatan hajatan saling membantu akan terjalinnya kebersamaan yang memiliki nilai-nilai kebaikan. 

Setiap kegiatan hajatan, bagi sanak saudara akan membantu acara hajatan tersebut sampai selesai. Berkumpul dan bersilaturahmi akan mendapatkan keberkahan. Sehingga gotong royong memberikan dampak baik dalam kehidupan antar sesama.